Sabtu, 02 Juli 2016

biMBA AIUEO|Hentikan Memaksa Anak Untuk Belajar

biMBA AIUEO, Banyak orang tua yang menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak berprestasi dan pintar dalam berbagai hal. Tetapi, untuk membuat anak minat belajar tidaklah mudah, apalagi kebutuhan anak-anak terutama pada usia dini adalah bermain bukan belajar. Lantas bagaimana cara agar anak tumbuh minat belajarnya?
 biMBA AIUEO|Hentikan Memaksa Anak Untuk Belajar

Berhenti memaksa anak, orangtua yang memaksa anak untuk belajar tentunya memiliki alasan. Berdalih agar masa depan anak bisa cemerlang jika mulai belajar sejak dini, orangtua berharap anak bisa mengimbangi teman-temannya yang cerdas dan pandai. Akhirnya orangtua pun memaksa anaknya untuk belajar meskipun kondisi anak belum stabil dalam menerima pelajaran.
Segala sesuatu yang sifatnya memaksa akan membuat anak terbebani. Anak mungkin saja bisa membaca, tapi untuk bahagia? Belum tentu. Sebagai orangtua kita harus memahami kondisi anak, jangan hanya berfokus pada hasil tetapi yang terpenting adalah prosesnya.
Ketika anak belajar dengan proses menyenangkan maka minat belajar anak akan terus tumbuh sehingga anak bisa melakukannya dengan perasaan bahagia. Berbeda halnya dengan anak yang belajar karena dipaksa, proses belajar membuatnya menjadi beban, anak cenderung menjadi benci belajar.
Salah satu lembaga yang menerapkan metode fun learning adalah biMBA AIUEO. Memasukkan anak ke biMBA AIUEO bisa menjadi alternatif atau solusi yang tepat untuk anak usia dini, karena biMBA tidak terpaku pada hasil tapi proses yang menyenangkan. Ketika anak merasa senang, maka anak akan mengulang-ngulang pelajaran tersebut dan ketika anak sering mengulang-ulang pelajaran maka anak menjadi terampil, menjadi bisa dan ahli.
Ayah bunda, mulai saat ini yuk kita hentikan pemaksaan pada anak. Kita harus memotivasi hal yang disukai anak agar anak tidak merasa tertekan dan dapat melalui proses belajar yang menyenangkan. (Ern)

sumber : bimba-aiueo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar