Sabtu, 22 Maret 2014

biMBA AIUEO | Perayaan Kartini biMBA AIUEO 2013 Berlangsung Meriah

biMBA AIUEO news,
“Ibu kita Kartini, putri sejati, putri Indonesia,harum namanya”, itulah sepotong lirik yang dinyanyikan murid biMBA AIUEO pada acara perayaan hari Kartini, Sabtu, 27 April 2013 lalu. Perayaan yang berlangsung 6 hari setelah hari Kartini ini berlangsung pada beberapa unit biMBA AIUEO di Jabodetabek. Perayaan tersebut berlangsung meriah dengan berbagai macam lomba yang ada.

Beberapa unit biMBA AIUEO yang menyelenggarakan antara lain adalah biMBA AIUEO unit Slipi, Agus Salim, dan Gambus. Setiap unit yang mengadakan perayaan hari Kartini mempunyai rincian acara yang unik di dalamnya. Acara-acara edukatif yang disajikan membuat perayaan hari kartini ini menjadi semakin bermakna dan mendidik.

Kepala divisi humas biMBA AIUEO pusat, Bapak Wiwi Yunianto mengatakan, acara seperti ini sebagai bentuk penghormatan emansipasi wanita yang diperjuangkan oleh R.A Kartini. Emansipasi yang dimaksud disini adalah dalam kesetaraan menuntut ilmu. Bahwa laki-laki dan perempuan memiliki kesamaan dalam penerimaan ilmu, tidak dibeda-bedakan.

Secara umum perayaan Kartini oleh biMBA AIUEO mempunyai format yang sama, yakni ada pentas baca dan fashion show. Hal ini terjadi sebagai bentuk apresiasi murid biMBA-AIUEO terhadap perayaan hari Kartini tersebut.  Pentas baca yang terjadi juga cukup variatif, ada yang membaca puisi, ada yang membaca kata sederhana, membaca cerita pendek, hingga ada yang membuat karangan lalu dibacakan oleh tiap muridnya. Meskipun demikian, tak semua unit yang mengadakan perayaan Kartini mengadopsi kesemua lomba tersebut, ada yang sebagian, namun ada juga yang hampir keseluruhan lombanya.

biMBA AIUEO
biMBA AIUEO
Unit biMBA AIUEO Slipi, Jakarta Barat, misalnya, meskipun mempunyai acara fashion show sama seperti perayaan acara Kartini pada umumnya. Namun, fashion show yang disajikan memiliki konsep yang berbeda. Konsep pertama ialah ditujkan kepada murid biMBA AIUEO, sedangkan konsep kedua merupakan hasil kolaborasi antara murid dan orang tua. Sehingga menimbulkan feedback tersendiri bagi orang tua murid yang mengikuti lombafashion show ini.

Tak hanya itu, lomba mewarnai juga diadakan oleh salah satu unit  biMBA AIUEO yang mengadakan acara Kartini ini. Unit biMBA AIUEO Agus Salim, Bekasi, mengadakan lomba mewarnai sebagai salah satu bentuk variatif acara. Unit dengan jumlah murid lebih dari 200 orang ini mengadakan perayaan acara tersebut dengan antusiasme yang luar biasa, baik motivatornya maupun peserta acara.

“Adanya perayaan acara hari Kartini ini juga dapat memancing unit-unit biMBA AIUEO yang lainnya untuk mengadakan acara serupa di tahun-tahun berikutnya”, lanjut Pak Wiwi diakhir wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar