Sabtu, 16 Juli 2016

Siswa biMBA AIUEO unit Berdikari Jakarta Barat selalu menjadi juara kelas


Siswa biMBA AIUEO unit Berdikari Jakarta Barat selalu menjadi juara kelas
Seorang siswa biMBA AIUEO unit Berdikari Jakarta Barat selalu menjadi juara kelas, satu diantara manfaat daroi Minat baca dan minat belajar yaitu dapat membuat seseorang memiliki banyak ilmu pengetahuan. Hal ini terbukti dari seorang alumni biMBA AIUEO Unit Berdikari yaitu Liana Dewi (15) yang selalu menjadi juara dikelasnya semenjak Sekolah Dasar (SD). Walau sudah dudukdi bangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) 189 Kebon Jeruk, Liana masih tetap mendapatkan ranking teratas di kelasnya.
Mama dari Liana, Mulyati mengakui prestasi liana ini merupakan efek dari Minat belajar telah tumbuh karena ditanamkan sejak usia dini. “Saat masuk Sekolah Dasar liana sudah menyukai membaca, dan dapat mengikuti pelajaran dan tidak tertinggal teman yang lain. Ini mungkin dikarenakan Minat belajarnya sudah tumbuh disaat belajar di biMBA AIUEO hingga saya tidak capek-capek lagi menyuruh liana belajar toh dia sudah belajar sendiri. Bila liana lelah dia hanya bilang, sebentar ma. Walaupun begitu ia selalu menyelesaikan tugasnya/permainan rumah.” papar mama Mulyati.
Menurut mama Mulyati, keistimewaan dari anak-anak yang belajar di biMBA-AIUEO dalam membaca tidak hanya sekadar bisa membunyikan kata. Akan tetapi sianak juga dapat memgerti dari arti kata ataupun kalimat tersebut. Sehingga disaat anak membaca buku pelajaran, anak-anak mampu memahami materi pelajaran yang dibacanya. Mama Mulyati tertarik memasukkan liana ke biMBA, dikarenakan telah mengetahui bila biMBA itu lebih fokus kepada tumbuhnya Minat baca dan belajar.
Disaat Liana ditanya apa cita-cita setelah besar nanti? Mama Mulyati mengatakan, Liana ingin sekali menjadi seorang guru. “Karena guru memiliki banyak ilmu. Sehingga bisa bikin murid-muridnya menjadi pintar. Begitu katanya,” ungkap Mama Mulyati.
Ditambahkan lagi, Liana sangat menyukai materi pelajaran Matematika dan ingin fokus belajar ilmu Akuntansi. Walau demikian, mata pelajaran lainnya pun Liana menyukainya. Liana juga dikenal sebagai anak yang ceria dan kini ia bergabung dengan klub paduan suara di sekolahnya, serta sering mengikuti lomba di luar sekolah. Wah begitu besar dampak dari Minat belajar, bukan?
Siswa biMBA AIUEO unit Berdikari Jakarta Barat selalu menjadi juara kelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar