Senin, 15 Februari 2016

biMBA AIUEO Unit Gambas event Cooking Class


Kali ini biMBA AIUEO Unit Gambas bekerja sama dengan salah satu restoran yang menjual pizza. Murid-murid biMBA asyik mengelilingi restoran tersebut dan hari itu mereka akan menjadi koki dalam satu hari.

biMBA AIUEO Unit Gambas event Cooking Class“Kegiatan kelas memasak (cooking class) dengan media tepung, sosis, daging, dan keju sebagai hiasan pizza diharapkan dapat meningkatkan motorik halus anak secara signifikan,” ujar Ibu Diar KU Gambas saat kegiatan berlangsung.
Murid biMBA Gambas sangat antusias dalam kegiatan membuat pizza sendiri. Mereka terlebih dahulu diperkenalkan dapur pembuatan pizza dan tidak lupa diajarkan cara membuatnya, sementara tugas anak adalah membuat hiasan pada pizza dan yang paling seru hasil karya mereka dalam memasak juga bisa dibawa pulang.
Tentu saja kita penasaran bukan, mengapa biMBA AIUEO Unit Gambas melakukan kegiatan kelas memasak? Berikut penuturan Ibu Diar selaku KU Gambas, “Kegiatan berkeliling dan menjadi koki dalam satu hari ini sebagai sebuah alternatif tindakan perbaikan untuk meningkatkan motorik halus anak.”
Salah satu permasalahan yang dihadapi anak usia dini adalah kemampuan fisik motorik dan itu harus terus-menerus dilatih. Biasanya penyebab kurangnya kemampuam motorik halus anak karena permainan dan pembelajaran kurang menarik misalnya hanya dengan melipat, menggunting, menempel, hal tersebut dapat membuat anak cepat bosan.
Maka dari itu para motivator biMBA AIEUO Unit Gambas memiliki inisiatif untuk mengarahkan muridnya melatih fisik motorik halus anak dalam kegiatan kelas memasak yang berjalan lancar dan sukses. (biMBA AIUEO Gambas/Ern)
biMBA AIUEO Unit Gambas event Cooking Class

sumber:bimba-aiueo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar